PSBB DKI Jakarta, Ini Jadwal Pembukaan Fasilitas Umum

Kawasan Budanran HI, Jakarta, kemarin tampak lengang. Pemerinitah telah menetapkan Jakarta sebagai daerah PSBB. (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengumumkan pembukaan kegiatan sosial ekonomi secara bertahap pada masa transisi fase I PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana mengatakan jajarannya siap mengawal pembukaan pusat perbelanjaan atau mal di wilayah Jakarta pada 15 Juni 2020.

"Setiap ada keramaian, TNI polri akan melakukan pengawasan pengamanan untuk melakukan kegiatan pendisiplinan," kata Nana saat meninjau pos penyekatan di jalur akses menuju Jakarta di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Kamis (4/6).

Nana mengatakan jajarannya telah menerima informasi mengenai tahapan pembukaan kembali sejumlah aktivitas di wilayah DKI Jakarta, termasuk mal yang rencananya akan dilakukan pada 15 Juni.

"Untuk pembukaan mal sampai saat ini belum ada. Kita masih menunggu, kan ada fasenya. Rencananya tanggal 15 (Juni 2020)," ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan pembukaan kegiatan sosial ekonomi secara bertahap pada masa transisi fase I Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan protokol kesehatan yang ketat.

Berikut jadwal pembukaan fase pertama PSBB transisi:

I. Pekan pertama dari tangngal 5 sampai dengan 7 Juni 2020

Dari hari Senin-Jumat dan Sabtu-Minggu yang mulai dibuka

  1. Tempat atau kegiatan ibadah di rumah ibadah
  2. Fasilitas olahraga luar ruangan
  3. mobilitas kendaraan pribadi
  4. mobilitas kendaraan umum massal
  5. Taksi konvensional dan daring.

II. Pekan kedua tanggal 8-14 Juni 2020

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...