Ruko Penjualan Otomotif Dilalap Si Jago Merah, Hampir Saja 100 Motor Terbakar

Suasana kebakaran.

FAJAR.CO.ID, MAROS — Satu unit ruko penjualan kendaraan roda dua dia Jalan AP Pettarani Maros dilalap si jago merah, Jumat, 5 Juni 2020.

Informasi yang dihimpun kejadian ini berawal saat api tiba-tiba muncul di lantai dua ruko yang diduga akibat korsleting listrik.

Kebakaran yang terjadi di ruko yang lokasinya tak jauh dari Stasiun Pengisisan Bahan Bakar Umum (SPBU) Patung Kuda sempat menggegerkan warga setempat.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun sejumlah perabot dilantai dua habis terbakar.

“Ada sekitar 100 motor dievakuasi, alhamdulillah tidak ada luka. Barang barang di atas hangus semua, cuma perabotan,” kata pemilik ruko, Halim.

Dia mengatakan, awalnya hanya asap dari atas seng yang tampak.

“Kemungkinan korslet karena awalnya hanya asap di bagian atap pas di atasnya ada sambungan kabel listrik. Setelah itu baru muncul api,” katanya.

Sementara Kabid Damkar Maros, Sulaeman mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan korsleting listrik.

“Dugaan sementara karena korsleting listrik, sebab api muncul tiba-tiba dari atas, beruntung tadi kami melihat asap, sehingga langsung mengerahkan personel untuk ke lokasi kejadian,” katanya.

Dia menambahkan, sebanyak 30 personel dan 5 unit mobil Damkar dikerahkan, sehingga pemadaman pun dapat dilakukan kurang dari setengah jam. (rin)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...