Terulang, Jenazah Terdiagnosa Covid-19 Dibawa Kabur, Keamanan RS Hanya Diam

Jumat, 5 Juni 2020 17:05

Jenazah Terdiagnosa Covid-19 Dibawa Kabur

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasien terdiagnosa Covid-19 di RSUD Labuang Baji, Kota Makassar meninggal dunia. Pihak keluarga pun langsung membawa kabur jenazah tersebut, yang diketahui bernama M Yunus (49).

Mereka tidak ingin jenazah M Yunus dibawa oleh Tim Gugus Penanganan Covid-19 untuk dimakamkan di pemakaman khusus, Maccanda, Kabupaten Gowa.

Dalam video yang beredar, jenazah warga Jalan Rajawali itu dikawal oleh puluhan sanak keluarganya untuk keluar dari rumah sakit. Pihak keamanan setempat tak bisa apa-apa, lantaran jumlah massa yang terlalu banyak mencapai sekitar 40 orang.

“Betul kejadian itu. Massa datang tiba-tiba membawa kabur jenazah yang terkonfirmasi Covid-19,” kata Direktur RSUD Labuang Baji, Dr Andi Mappatoba kepada Fajar.co.id, Jumat (5/6/2020).

Dibawa kaburnya jenazah Yunus yang digotong menggunakan tempat tidur khusus jenazah terjadi hari ini, sekitar pukul 09.00 Wita. Sanak keluarga saat itu berteriak-teriak hingga keluar rumah sakit, dan berhasil membawa pulang jenazah ke rumah duka.

“Mereka membawa paksa jenazah keluargaya ke rumah duka,” tambah Dr Andi.

Ke depan, pihaknya berharap peristiwa dibawa kaburnya jenazah terdiagnosa Covid-19 itu tidak terulang kembali. Tidak hanya di RSUD Labuang Baji saja, sebelumnya hal serupa pernah terjadi di RS Dadi, Kota Makassar.

Kaburnya jenazah yang digendong oleh tiga orang sanak keluarganya berhasil terekam CCTV, yang terpasang di dalam kamar rawat inap pasien rumah sakit tersebut.

Bagikan berita ini:
7
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar