Video Keke Bukan Boneka Lenyap dari YouTube, Begini Respons Anji

Jumat, 5 Juni 2020 16:42

Anji. Foto Instagram

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Hilangnya video ‘Keke Bukan Boneka’ dari YouTube menjadi sorotan banyak pihak, termasuk musisi Anji. Mantan kekasih Rinni Wulandari ini bahkan dimintai beberapa pihak untuk membantu Kekeyi supaya video yang sempat trending belasan juta views itu tetap bisa dinikmati.

Anji mengaku bakal segera membahas masalah ini yang bermula saat publik menilai ada kemiripan lagu dengan milik Novi Umar berjudul ‘Aku Bukan Boneka’, yang dinyanyikan Rinni Wulandari pada 2007 lalu.

Terkait hal itu, Anji mengaku sejatinya pihak Kekeyi telah menghubunginya untuk meminta bantuan soal hak cipta, sebelum video tersebut dihapus YouTube.

“Ketika mendapat masalah ini, Keke dan mamanya minta bantuan saya tentang urusan copyright, karena mereka tidak mengerti sama sekali,” jelasnya, Jumat (5/6).

Namun, untuk saat ini Anji belum bisa berbuat banyak karena tidak memiliki surat kuasa.

“Saya harus memiliki surat kuasa, saya baru memberi penjelasan tentang harus bagaimana, tetapi hari ini dengar kabar lagunya di-take down,” ungkapnya.

Pria yang kerap memakai tutup kepala ini memastikan kasus tersebut bukan soal sosok Kekeyi semata, namun persoalan hak cipta lagu yang selama ini menjadi permasalahan yang belum tertuntaskan di industri musik Indonesia.

“Ini bukan tentang Kekeyi, tapi tentang sebuah hal penting dalam industri musik. Sangat menarik untuk dibahas,” tandasnya.(chi/jpnn)

Bagikan berita ini:
1
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar