Bermodal Foto Perwira TNI, Perempuan Ini Bisa Raup Duit Puluhan Juta

LNS saat diperiksa polisi. Foto: antara

FAJAR.CO.ID,JATENG– Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas, Jawa Tengah, menangkap seorang perempuan karena melakukan penipuan secara daring dengan mengaku sebagai perwira TNI.

“Pelaku berinisial LNS (23), warga Kelurahan Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara, kami tangkap kemarin (5/6) atas dasar laporan dari seorang perempuan berinisial ARP (25), warga Kembaran, Banyumas,” kata Kepala Polresta Banyumas Komisaris Besar Polisi Whisnu Caraka didampingi Kepala Satreskrim Ajun Komisaris Polisi Berry di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu.

Ia mengatakan pihaknya telah meminta keterangan dari 6 orang saksi yang seluruhnya perempuan, satu orang di antaranya warga Kabupaten Banjarnegara, sedangkan lainnya warga Banyumas.

Menurut dia, aksi penipuan tersebut dilakukan pelaku dengan cara menghubungi korban-korbannya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp,serta mengaku sebagai seorang perwira TNI pangkat Letda.

Pelaku juga memasang foto seorang anggota TNI berpangkat Letda dan mencantumkan nama “Arif” pada profil aplikasi WhatsApp-nya.

“Berdasarkan pengakuan pelaku, foto anggota TNI itu diperoleh pelaku dari Instagram. Pelaku yang mengaku sebagai seorang perwira TNI tersebut mendekati korbannya dengan cara pendekatan selayaknya orang berpacaran,” kata Kasatreskrim AKP Berry menjelaskan.

Setelah terjalin hubungan dekat, kata dia, pelaku meminjam uang kepada korban dengan alasan untuk membantu ibunya yang sedang sakit maupun alasan-alasan lain.

Sejumlah korban percaya terhadap pelaku, lanjut Berry, korban pun mengirimkan sejumlah uang ke rekening BCA dan BRI milik pelaku.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...