Bersama Pemda, Dua Hari PMI Luwu Utara Edukasi New Normal dan Semprot Disinfektan

Indah Putri Indriani

Fajar.co.id, Luwu Utara -- Mulai pagi tadi, Sabtu (6/6), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Utara melakukan edukasi sekaligus penyemprotan disinfektan fasilitas umum, rumah ibadah, juga perkantoran.

Hal itu setelah digelarnya apel yang dipimpin dan dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di halaman Rujab Bupati sekira pukul 08.00 WITA.

Ada dua yang menjadi fokus kegiatan hari ini yaitu memberi edukasi terkait tatanan hidup normal yang baru "new normal life", sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, rumah ibadah, dan perkantoran sebagai upaya memutus mata rantai penularan covid-19.

"Pesan saya tolong jangan semprot orang baik dengan disinfektan maupun dengan mulut," kata Indah yang juga Ketua PMI Luwu Utara didampingi Wakil Ketua Bidang Relawan PMI Luwu Utara, Alauddin Sukri, Kalaksa BPBD Muslim Muchtar, dan juga Perwira Penghubung Syafaruddin.

Sementara itu Sekretaris PMI, Amiruddin dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang merupakan agenda PMI se-Sulsel itu akan berlangsung selama dua hari dan melibatkan berbagai unsur.

"Kegiatan akan berlangsung mulai hari ini (6/6) hingga Minggu (7/6) besok. Adapun berbagai unsur yang terlibat dalam kegiatan ini yakni TNI, POLRI, BPBD, Tagana Dinas Sosia, Kantor Kementrian Agama , PD Dewan Masjid Indonesia, PC Nahdatul Ulama, PD Muhammadiyah, Pengurus DDI, Pramuka, Karang Taruna, KAHMI, AMPI, BKPRMI, DPD Wahdah Islamiya, DPD Hidayatullah dan Komunitas Kelas Terindah. Tidak hanya melakukan penyemprotan, tim juga akan memberi edukasi terkait protokol kesehatan untuk menjalani tatanan hidup yang baru, utamanya dalam beribadah di masjid, seperti

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...