Door! Lawan Petugas Pakai Senpi, Dua Perampok Spesialis Minimarket Tewas

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (tengah). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Perampokan minimarket belakangan sering kali terjadi. Setidaknya ada 2 lokasi yang jadi korban perampokan dalam waktu berdekatan. Pertama di wilayah Tamansari, Jakarta Barat, kedua di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kelompok rampok ini pun berhasil ditangkap. Mereka terdiri dari 6 orang, RH, MS, SH, ZT dan AH, sedangkan satu lainnya masih buron. Kepada petugas, mereka mengaku sudah empat kali beraksi di lokasi berbeda.

“Ini ada 4 TKP, pelakunya dari kelompok yang sama yang bernama AKAP atau Antar Kota Antar Provinsi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (6/6/2020).

Lokasi minimarket yang pernah disatroni kelompok ini yaitu di Taman Sari, Jakarta Barat pada 26 Mei 2020; Duren Sawit, Jakarta Timur pada 20 Mei 2020; Kembangan, Jakarta Barat pada 29 Mei 2020; dan Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada 2 Juni 2020.

Saat ditangkap, dua orang tersangka terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur. RH dan MS ditembak usai mencoba melawan petugas dengan senjata api saat ditangkap di kawasan Bantargebang, Bekas, Jawa Barat.

“RH adalah kaptennya dan MS yang juga meninggal dunia adalah eksekutor langsung,” ungkap Yusri.

Sedangkan, dua tersangka lainnya mendapat tembakan pada bagian kaki karena melawan petugas. Ketiga pelaku SH, ZT, dan AH diketahui memiliki peran masing-masing seperti menjaga keadaan sekitar dan sesekali merangkap eksekutor.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...