Empat Kali Rumahnya Dibobol, Kompor hingga AC Hilang Berangsur

Rumah yang kecurian.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Rumah kosong jadi lahan basah bagi pencuri. Hampir seisi rumah di Perumahan BTN Pao-pao Permai, Kabupaten Gowa, digarap oleh sejumlah Orang Tak Kenal (OTK). Itu terjadi berkali-kali dalam waktu yang berbeda, namun di rumah yang sama.

Rumah permanen itu ditinggal pergi oleh penghuninya sejak akhir 2019 lalu. Awalnya sang suami, Rahmat, pergi ke kampung halamannya di Kabupaten Jeneponto untuk mengurus lahan kebun di sana. Sedangkan sang istri, Nurul, memilih tinggal bersama tiga orang anaknya yang masih belia.

Berselang lama tinggal di rumah tersebut, Nurul merasa tak tenang tanpa kehadiran sang suaminya, Rahmat, di rumah itu. Nurul kerap mendengar suara aneh di sekitar rumahnya. Ada orang jahat yang hendak masuk ke rumah tersebut.

Rasa takut Nurul kian mendalam. Dia pun memilih menyusul suaminya di Kabupaten Jeneponto. Alasannya, dia bersama tiga orang anaknya itu khawatir jika ada hal yang tidak diinginkan justru terjadi.

Masuk di Januari 2020, rumah milik Nurul dan Rahmat pun kosong tak berpenghuni. Beberapa hari kemudian, Nurul mendapat informasi soal rumahnya dimasuki pencuri pada malam hari. Kejadian itu pun dilapor ke Polsek Somba Opu untuk diselidiki dan menangkap para pelaku.

“Januari dimasuki pencuri. Februari kembali dimasuki dan mengambil ponsel. Maret lagi-lagi dimasuki dan mengambil TV dan tabung gas tiga kilogram,” kata Nurul kepada Fajar.co.id, Sabtu (6/6/2020).

KONTEN BERSPONSOR

Komentar