Empat Kali Rumahnya Dibobol, Kompor hingga AC Hilang Berangsur

Sabtu, 6 Juni 2020 21:07

Rumah yang kecurian.

Terakhir di April 2020, Air Conditioner (AC) dan kompor raib diambil pencuri pada malam hari. Kata Nurul, tetangganya sempat mendengar ada suara pada malam hari. Namun sang tetangga mengira itu adalah Nurul atau sanak keluarganya.

Kata dia, total ada empat kali rumahnya dibobol maling malam hari. Sementara itu, Rahmat mengaku telah mengantisipasi masuknya pencuri di rumahnya dengan cara membuat pengaman ganda, pada bagian pintu dan jendela rumahnya.

Namun usahanya sia-sia. Pencuri punya akal yang lebih cerdik untuk bisa mengambil seluruh barang berharga milik mereka saat rumah sedang sepi. Mereka menyebut, pencuri itu adalah spelialis rumah kosong.

“Gagang pintu depan rumah sudah saya tukar dengan pintu di belakang. Jendela pun sudah saya kasih pengamanan ganda. Tapi tetap semuanya dirusak,” ujar Rahmat.

Dia mengakui, saat pencuri beraksi tak ada saksi mata yang melihat. Kamera pengamana atau CCTV di rumahnya pun tidak ada. Beberapa kali dia melapor kejadian tersebut, namun tidak membuahkan hasil. Barang berharga miliknya yang telah hilang, tak kunjung kembali seperti sedia kala,

“Kalau dihitung, semua barang yang hilang jika ditaksir sekitar Rp10 juta kerugian kami,” pungkas Nurul. (ishak/fajar)

Komentar