Gerindra Ajak PKS Lawan Adnan di Pilkada Gowa

INT

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bakal calon pasangan petahana Pilkada Gowa, Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Mallaganni Karaeng Kio (Adnan-Kio) tak menutup kemungkinan dapat pesaing di Pilkada Gowa. Koalisi Gerindra dan PKS sudah bisa memunculkan poros alternatif di Gowa. Figur sepadan Adnan sedang digodok.

Paket Adnan-Kio diketahui telah menerima rekomendasi dari beberapa partai. Mulai dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 8 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 4 kursi, Perindo 4 kursi, dan baru-baru ini sudah menerima rekomendasi Nasdem yang punya 5 kursi di DPRD Gowa.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, mengatakan, pihaknya sedang berkomunikasi ke beberapa partai yang belum memberikan sikap dilakukan. Khususnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Sampai sekarang ini Gerindra belum berkoalisi dengan siapa. Namun, Gerindra akan mengajukan calon (penantang petahana)," ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Bahkan, kata Darmawangsyah, tidak menutup kemungkinan arah koalisi dengan PKS akan diperkuat Partai Golkar. Selama komunikasi dan kesepakatan dengan semua partai sama. "Nantilah pada saat kita akan bertemu membicarakan terkait Pilkada Gowa," jelasnya.

"Sebaiknya memang Gerindra Gowa mengajukan juga calon," katanya lagi.

Partai Gerindra diketahui mengotrol tujuh kursi, Golkar dan PKS sama-sama tiga kursi. Dengan demikian, gabungan tiga partai ini setidaknya mendapat dukungan 13 kursi di DPRD Gowa. Padahal, untuk mengusung pasangan calon kepala daerah di Pilkada Gowa 2020, pasangan calon hanya butuh 9 kursi dari 45 kursi di DPRD Gowa.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...