Jusuf Kalla Hadiri Reuni Akbar dan Halalbihalal Virtual IKATEK Unhas

ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID -- Ikatan Alumni Fakultas Teknik (IKATEK) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Reuni Akbar dan Halalbihalal virtual bertajuk "IKATEK Menyapa". Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah "Walau Kini Kita Tak Bersua Raga, Tapi Silaturahmi Harus Tetap Erat Tersimpul".

Kegiatan berlangsung pukul 14.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming pada sosial media Ikatek Unhas, Sabtu (06/06).

Mengawali kegiatan, Sri Asri Wulandari sebagai ketua panitia melaporkan bahwa rencananya kegiatan dilaksanakan pada 27 Mei. Namun, saat wabah pandemi Covid-19 berlangsung, rencana tersebut mengalami perubahan sejalan dengan perkembangan kasus Covid-19.

"Awalnya kita rencanakan kumpul di salah satu hotel yang ada di Makassar. Namun, melihat perkembangan Covid-19, akhirnya kita lakukan secara virtual. Semoga ini tidak mengurangi makna dari kegiatan kita," jelas Sri.

Sejak kegiatan reuni akbar dan halalbihalal dibuka, banyak para alumni teknik Unhas yang melakukan registrasi pendaftaran. Tercatat ada lebih dari 2000 alumni dari 55 angkatan yang melakukan registrasi.

"Aplikasi yang kita gunakan adalah zoom dengan kapasitas 1.000 orang. Untuk mengoptimalkan kegiatan, kami juga menayangkan langsung melalui YouTube dan Facebook agar semua alumni bisa ikut serta," sambung Sri.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan kebanggaannya kepada jajaran pengurus Ikatek Unhas. Menurut Prof Dwia, peran serta alumni sangat dibutuhkan guna mendukung Unhas menjadi lebih baik kedepan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...