Jusuf Kalla Hadiri Reuni Akbar dan Halalbihalal Virtual IKATEK Unhas

  • Bagikan

"Buat Unhas ini merupakan suatu kesyukuran yang menunjukkan produktivitas Unhas sebagai Perguruan Tinggi. Kontribusi dan komitmen dari para alumni menjadi salah satu tolak ukur untuk kemajuan Unhas," jelas Prof Dwia.

Lebih lanjut, Prof Dwia juga menjelaskan upaya yang telah dilakukan Unhas sebagai lembaga Pendidikan Tinggi dalam menghadapi permasalahan wabah Covid-19.

"Kita sangat aktif dengan adanya Satgas Covid-19 Unhas yang terus bersinergi dengan gugus tugas provinsi dan kota. Dari segi inovasi, Unhas menghasilkan beberapa produk yang bisa dimanfaatkan ditengah pandemi, misalnya box disinfektan dari Fakultas Teknik dan beberapa inovasi dan kegiatan sosial lainnya," sambung Prof Dwia.

Dalam konsep merdeka belajar, peran serta alumni sangat dibutuhkan. Universitas dituntut menghasilkan luaran yang mampu diserap oleh dunia kerja. Hal ini tentu membutuhkan keterlibatan alumni agar bersama sama mendorong terbentuk luaran yang siap bekerja.

"Olehnya itu, tentu kami berharap kedepannya peran almamater dan alumni bisa semakin besar untuk bersama sama berkontribusi di era new normal yang memerlukan banyak protokol," tutup Prof Dwia.

Kegiatan Reuni akbar dan halalbihalal Ikatek Unhas secara resmi dibuka oleh Ketua Umum IKA Unhas, Muhammad Jusuf Kalla. Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menuturkan permasalahan wabah mengubah tatanan pola kehidupan manusia, seperti halnya kegiatan reuni akbar dan halalbihalal Ikatek Unhas yang sekarang dilakukan secara virtual. Tentu permasalah ini memberikan pemahaman kepada dunia bahwa apapun masalahnya akan selesai dengan upaya inovasi teknologi.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan