Kalahkan Leverkusen, Bayern Selangkah Menuju Juara Liga Jerman

Pemain Bayern Munchen merayakan gol mereka/bundesliga.com/screenshot

FAJAR.CO.ID, LEVERKUSEN—Bayer Leverkusen tak mampu membendung kehebatan sang pemuncak klasemen, FC Bayern München. Tampil di kandang sendiri, mereka kalah 2-4 dari FC Hollywood. Hasil ini membuat langkah Bayern menuju takhta juara Bundesliga semakin dekat.

Pada laga yang berlangsung di BayArena, Sabtu, 6 Juni malam yang berakhir beberapa saat lalu, Leverkusen yang tidak diperkuat Kai Havertz mencetak gol cepat. Menerima umpan dari Julian Baumgartlinger, Lucas Alario menaklukkan kiper Bayern, Manuel Neuer di menit ke-10.

Munchen yang menurut Live Score melakukan penguasaan bola hingga 59 persen bereaksi dengan baik setelah tertinggal. Saat pertandingan memasuki menit ke-27, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Kingsley Coman yang memaksimalkan assist Leon Goretzka.

Tim tamu berbalik memimpin di menit ke-42. Kali ini, Leon Goretzka yang sukses memperdaya penjaga gawang Leverkusen, Lukas Hradecky setelah mendapat umpan dari Thomas Mueller.

Sebelum turun minum, atau tepatnya di menit ke-45, Die Roten julukan Munchen berhasil menggandakan keunggulan menjadi 3-1. Kali ini, penyerang muda, Serge Gnabry menjadi penakluk Lukas Hradecky setelah sukses menyelesaikan umpan Joshua Kimmich.

Kembali dari ruang ganti, Pelatih Leverkusen, Peter Bosz langsung melakukan tiga pergantian pemain. Nadiem Amiri, Karim Bellarabi, dan Leon Bailey ditarik keluar digantikan Kerem Demirbay, Florian Wirtz, dan Wendell.

Setelah itu, pada menit ke-62, giliran Paulinho yang dimasukkan untuk menggantikan Julian Baumgartlinger di lini tengah. Akan tetapi, pergantian empat pemain itu tidak bisa membantu. Malah, di menit ke-66, gawang tuan rumah kembali jebol. Gol keempat tim tamu dicetak bomber andalan sekaligus top skor sementara mereka, Robert Lewandowski. Gol ke-30 Lewy ini lahir berkat assist Thomas Mueller.

Pada menit ke-89, Leverkusen mencetak gol hiburan kedua mereka lewat kerja sama dua pemain pengganti. Gelandang muda, Florian Wirtz sukses memaksa Neuer kembali memungut bola dari dalam gawang usai menuntaskan umpan Paulinho.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...