Legislator Golkar Ajak Kepala Desa Hadapi New Normal dan Pemulihan Ekonomi


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Anggota DPR RI, Hamka B Kady mengajak kepala desa dan masyarakat bersiap menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal. Hal itu diungkapkan saat pertemuan monitoring realisasi BLT Dana Desa dikantornya Jalan Boelevar Makassar, Sabtu (6/6/2020).

Hamka menyebutkan Tatanan Hidup Baru ini bertujuan agar aktivitas masyarakat bisa produktif kembali dengan harapan terjadi pergerakan disektor ekonomi dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

“Sudah ada protokol kesehatan yang jadi panduan misalnya jaga jarak, memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga asupan nutrisi. Hal ini harus kita sosialisasikan ke masyarakat agar mereka tetap bekerja dan terjadi perputaran ekonomi” kata Hamka.

Hamka mengajak kepala desa untuk mulai mensosialisasikan dan menerapkan tatanan hidup baru. Misalnya di lingkungan kantor desa, sudah ada pengecekan suhu tubuh, setiap masyarakat yang berkunjung wajib menggunakan masker.

Anggota Komisi V DPR RI ini mengungkapkan pemerintah sendiri telah menyiapkan anggaran penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi denganTotal anggaran yang disiapkan sekitar Rp677,20 Triliun.

“Anggaran ini dibagi ke beberapa sektor, mulai kesehatan, perlindungan sosial, intensif usaha, UMKM, pembiayaan korporasi hingga sektoral dan Pemda,” ungkap tim pengawas penanggulangan bencana pandemi Covid-19 DPR RI ini.

Salah satu anggaran yang bersentuhan langsung dengan aparat desa adalah BLT Dana Desa dengan anggaran Rp31,8 T. Anggaran ini diperuntukkan bagi warga miskin dan terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan sosial lainnya.

Komentar

Loading...