Panen Perdana Kangkung Hidroponik, Muammar Bagi-bagi Sayur untuk Warga Segeri

Muammar Muhayang

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Bercocok tanam secara hidroponik terus dikembangkan di Kabupaten Pangkep. Itu dilakukan untuk mendukung kemandirian pangan masyarakat setempat.

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Pangkep, Muammar Muhayang, usai panen perdana kangkung hidroponik di Kampung Mangkaca, Kelurahan Bonto Matene, Kecamatan Segeri, Sabtu (6/6/2020) menjelaskan, di tengah pandemi Covid-19 ini perlu diperhatikan ketersediaan pangan masyarakat. Salah satunya lewat bercocok tanam dengan sistem hidroponik ini.

Bahkan dijelaskan, ke depan pihaknya akan mengembangkan lagi sistem hidroponik ini agar semakin banyak masyarakat yang bercocok tanam. Tentunya juga akan ikut dibina langsung oleh BMI Pangkep bersama Gerakan Nelayan Tani Sulsel.

“Hal ini sebagai langkah awal mengajak masyarakat untuk bercocok tanam dengan sistem hidroponik. Apalagi sayur hidropinik ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan,” beber Kader PDI-P Pangkep.

Di kebun itu, Muammar Muhayang bersama BMI Pangkep dan GANTI Sulsel menanam beragam jenis sayuran secara hidroponik, hasil panen pun langsung dibagikan ke masyarakat sekitar perkebunan hidroponik itu.

“InsyaAllah, bisa nanti bergotong royong lagi bersama masyarakat untuk menanam berbagai jenis sayur di sini,” ucapnya. (fit)

loading...

Komentar

Loading...