Salat Berjamaah Diperbolehkan, Masjid Disemprot Massal


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Salat berjamaah di seluruh masjid kini diperbolehkan. Namun bukan berarti pandemi Covid-19 telah berhenti.

Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel pun melakukan penyemprotan massal, ke sejumlah tempat ibadah. Tak terkecuali di gereja dan lainnya.

“Kita mulai makukan penyemprotan massal dengan menyasar masjid. Kita lihat Jumat kemarin, sudah bisa berjamaah,” kata Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan kepada wartawan, Sabtu (6/6/2020).

“Besok hari Minggu, kami menyasar kantor pemerintahan kita lakukan penyemprotan. Itu karena tanggal 8 Juni, seluruh ASN sudah masuk bekerja. Jadi PMI lakukan penyemprotan, sudah dalam steril,” tambahnya.

Ada puluhan anggota PMI yang turun dan dilepas secara seremonial di Markas PMI Sulsel, Jalan Lanto Daeng Pasewang.

Mereka semua membawa alat yang telah disediakan. Termasuk mobil penyemprotan yang dikerahkan, di sejumlah tempat publik di Kota Makassar.

“Ada dua mobil Gunner dari PMI pusat dengan menyasar rumah-rumah atau kompleks-kompleks, yang menjadi sasaran kita,” jelasnya.

Lanjut dia, ada pula mobil unit mobil yang dikerahkan, untuk penyemprotan dalam sebuah lorong yang sempit. Mobil tersebut memiliki tandon berisi disinfektan siap disemprot. (Ishak/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...