UQ: Makassar Harus Punya Konsep Mitigasi Bencana

Dr Sukriansyah S Latief

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bakal calon wali kota Makassar, Dr Sukriansyah S Latief, mengikuti tahapan penjaringan cawalkot yang digelar Partai Demokrat Sulsel, Sabtu (6/6/2020).

Bertempat di Hotel Claro Makassar, DPD Demokrat Sulsel melakukan fit and proper test mulai hari ini hingga 10 Juni 2020 mendatang.

Mengenakan kemeja batik, pria yang akrab disapa UQ ini bersemangat mengikuti tahapan penjaringan partai besutan SBY itu.

UQ pun mengaku sangat siap mengikuti segala tahapannya. Termasuk menerapkan protokol kesehatan ketat mulai dengan jaga jarak hingga mengenakan masker.

"Iya, hari ini mengikuti tahapan fit and proper test dari Partai Demokrat. Tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan," terang UQ kepada wartawan.

Pria kelahiran 30 Agustus 1969 itu menegaskan dirinya sangat siap memimpin Kota Makassar dengan menawarkan sejumlah konsep. Terlebih saat ini Kota Makassar masuk kategori zona merah penularan Covid-19 serta tengah bersiap memasuki fase new normal.

Salah satu yang ia tawarkan adalah konsep mitigasi bencana agar Kota Makassar bisa segera memenangkan perang melawan Corona. Dan ke depan Makassar siap menghadapu segala bencana baik alam maupun biologis.

"Makassar ke depan akan berada pada situasi New Normal, adanya pola hidup baru akibat wabah. Kita harus punya konsep mitigasi bencana agar bisa keluar lebih cepat dari wabah Covid-19, dan juga harus bisa menggerakkan ekonomi lebih produktif, mengingat Makassar adalah barometer ekonomi di Indonesia Timur," urai UQ. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...