11 Kelurahan di Kecamatan Tamalate Serentak Tanam Tumbuhan Herbal

Minggu, 7 Juni 2020 11:24

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang kini fokus dalam peningkatan imun berbasis lokal dengan memanfaatkan tanaman herbal mulai diterapkan di Kecamatan Tamalate.

Camat Tamalate, Hasan Sulaiman mengatakan, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan 11 kelurahan yang ada di kecamatan untuk melakukan penanaman tanaman herbal, guna meningkatkan imun tubuh.

“Tadi sudah serentak kita laksanakan (penanaman tanaman herbal) di sebelas kelurahan, yang merupakan bagian dari gerakan hidup sehat. Kita mengajak masyarakat untuk bersama sama memperkuat imun dengan memanfaatkan tanaman tanaman herbal yang bisa meningkatkan imun tubuh,” ujarnya Sabtu (6/6/2020).

Tak hanya itu, kata Hasan, 11 kelurahan di kecamatan Tamalate juga melakukan kerja bakti dalam rangka mempromosikan gaya hidup sehat yang kini menjadi fokus utama Pemkot dalam menangani penyebaran virus covid 19.

“Kemudian senam bersama dan edukasi protokol kesehatan covid 19, kemudian lanjut penanaman obat herbal di pekarangan pekarangan rumah yang bedeng-bedengnya sudah disiapkan warga,” ucapnya.

“Itu bagian dari Makassar hidup sehat dan peningkatan produktivitas,” sambung Hasan.

Selain itu, pihaknnya juga mengajak masyarakat untuk rutin melakukan olahraga sebagai upaya pola hidup sehat dan peningkatan imun tubuh selain mengonsumsi tanaman herbal.

“Kita ajak warga (senam) untuk secara kontinyu bukan hanya hari sabtu dan hari Minggu, di saat saat tertentu kita ajak mereka perkuat kondisi fisiknya mereka,” tegasnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
3
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar