Anak Pulang dari Jakarta, Ibu di Kampung Tertular Covid-19

Minggu, 7 Juni 2020 19:45

Ilustrasi sampel pasien positif Covid-19. (foto: IST)

FAJAR.CO.ID, PARIT MALINTANG – Seorang ibu berinisial N, 58, warga Nagari Guguak, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, dinyatakan positif COVID-19. Ibu tersebut diduga terpapar virus asal Wuhan, tiongkok, tersebut dari anaknya yang baru pulang dari Jakarta.

“Pada Kamis (4/6) N pergi berobat ke RSUD Padang Panjang yang kemudian dia dirujuk ke RSUP M Djamil Padang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutiardi Rivai melalui Wakil Ketua Komunikasi Satgas COVID-19 Padang Pariaman Anton Wira Tanjung di Parit Malintang, Minggu.

Ia mengatakan hingga saat ini yang bersangkutan masih menjalani perawatan di RSUP M Djamil Padang sedangkan hasil uji swabnya keluar tadi.

Ia menyampaikan saat ini pihaknya akan melacak riwayat kontak N dengan warga lainnya guna memutus penyebaran COVID-19 di daerah tersebut.

Pihaknya menyampaikan dengan adanya penambahan positif tersebut maka jumlah warga di Padang Pariaman yang positif COVID-19 menjadi 14 orang.

Adapun keterangan terkait 14 orang warga positif COVID-19 tersebut yaitu satu meninggal, empat di masih menjalani perawatan, tiga isolasi pemerintah daerah, dan enam dinyatakan sembuh.

Bagikan berita ini:
7
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar