Arqam Azikin Usul Doni Monardo Ambil Alih Gugus Tugas Makassar

Minggu, 7 Juni 2020 21:43

Analis Politik dan Hankam, Arqam Azikin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Serba serbi penanganan Covid-19 di Kota Makassar selama sepekan terakhir menjadi sorotan nasional.

Situasi tidak kondusif terjadi, masyarakat pun dibuat resah. Mulai dari ‘penculikan’ jenazah berstatus positif Covid-19, insiden perlawanan seorang perempuan hingga nekat menaiki kap mobil ambulans, lantaran tak terima ibunya ditetapkan sebagai PDP dan dimakamkan dengan protokol Corona.

Dan yang teranyar adalah warga yang beramai-ramai satu suara menolak jalani rapid test dengan beragam alasan mulai takut data dimanipulasi, enggan isolasi jika reaktif, hingga menganggap rapid test hanya lahan bisnis.

Analis Politik dan Hankam, Arqam Azikin pun angkat suara terkait fenomena miris yang terjadi di Makassar. Ia menilai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar, Yusran Jusuf tidak cakap dan mampu melaksanakan tugasnya dengan tepat dalam penanganan dan pencegahan.

“Kecenderungan munculnya isu kontra antara warga dengan pihak tenaga medis di rumah sakit serta perlawanan pelaksanaan Rapid di banyak tempat, juga menjadi pro kontra yang semestinya tidak perlu terjadi bila Ketua Gugus Tugas memiliki kemampuan kepemimpinan dalam mengatur pola manajemen penanganan dan pencegahan Covid-19 di Makassar,” papar Arqam Azikin dalam keterangan tertulis yang diterima fajar.co.id, Minggu (7/6/2020).

Bagikan berita ini:
10
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar