Bupati Basmin Serahkan Bantuan Sembako bagi Korban Banjir

Minggu, 7 Juni 2020 22:03

Bupati Luwu, Basmin Mattayang

FAJAR.CO.ID, BELOPA — Warga Desa Buntu Kunyi, Lempo Pacci, dan Desa Botta Kecamatan Suli, mendapat bantuan sembako dari Bupati Luwu, Basmin Mattayang, Minggu 7 Juni 2020.

Bantuan sembako pula diserahkan untuk warga korban banjir dari Buntu Barana dan Kelurahan Lindajang, Kecamatan Suli Barat.

Sementara di Larompong, dan Larompong Selatan, Bupati Basmin Mattayang menyerahkan bantuan bahan makanan pasca bencana banjir. Selain bantuan beras, juga menyerahkan bantuan air mineral, dan mie instan kepada perwakilan warga korban banjir.

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya yang terkena musibah bencana banjir,” kata Basmin.

Dia mengharapkan, bantuan tersebut bisa mengurangi beban warga yang terkena musibah banjir. Menurutnya, di tahun 2020 ini direncanakan akan dilakukan kajian ilmiah pasca banjir untuk mengantisipasi musibah banjir di tahun tahun mendatang. “Insyaallah, akan kita lakukan kajian ilmiah pasca bencana banjir,” kata Basmin.

Sedang bagi warga pengungsi banjir, Basmin menyampaikan akan dikucur bantuan dari pemerintah provinsi Sulsel. “Selain dari pemkab Luwu, Pemerintah Provinsi Sulsel akan mengucurkan bantuan dalam waktu dekat,” tandasnya. (shd/fajar)

Bagikan berita ini:
8
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar