Debbie Beri Semangat dan Santuni Korban Kebakaran di Maccini Parang


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar, menjadi perhatian banyak pihak. Uluran tangan untuk beri bantuan terus berdatangan.

Anggota Komisi E DPRD Sulsel Debbie Purnama Rusdin salah satunya. Legislator yang terpilih dari daerah pemilihan (dapil) Makassar A ini mengunjungi lokasi kebakaran, Minggu, 7 Juni, siang kemarin.

Sisa-sisa kebakaran masih banyak dijumpai. Rumah yang bekas terbakar kebanyakan tinggal dinding temboknya saja yang bertahan dengan warna gelap bekas kepulan asap hitam saat kebakaran.

Saat istri dari pengusaha sekaligus politisi senior Golkar Sulsel, Rusdin Abdullah tersebut tiba, warga yang menjadi korban memilih bertahan.

Suasana duka masih terlihat menyelimuti warga yang terkena musibah. Mereka tampak hanya beralaskan tikar seadanya dan tenda dijadikan sebagai atap sementara. Di bawalah tenda itu, Debbie sebelum memberikan santunan, ia terlebih dulu memberikan semangat.

“Sabar dan tetap semangat, karena ini musibah yang bisa menimpa siapa saja dan kapan saja,” harap Debbie kepada warga yang tertimpa.

“Kegiatan atau usaha hari-harinya jalan terus saja. Ini ada sedikit bantuan untuk keperluannya sementara,” Debbie menambahkan sambil memberikan santunan kepada warga yang sudah berdiri yang mematuhi standar kesehatan Covid-19 seperti jaga jarak dan pakai masker.

Sebagaimana diketahui, ia memberikan bantuan kepada korban kebakaran berupa uang sebesar Rp. 15.000.000, tiap korban diberi uang masing-masing Rp. 1.000 000.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR