Ikut Penjaringan Demokrat, Iqbal Djalil: 01 atau 02 yang Jelas Kita Bagian dari Itu

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bakal calon wali kota Makassar, Iqbal Djalil, hadiri fit and proper test yang dihelat Partai Demokrat Sulsel di Hotel Claro Makassar, Sabtu (6/6/2020).

Kehadirannya membawa optimisme tinggi bakal diusung partai berlambang mercy itu di Pilwalkot Makassar 9 Desember mendatang. Idje sapaan akrabnya, mengaku intens berkomunikasi dan melakukan pendekatan dengan Demokrat.

"Yang jelas saya berharap sebenarnya kehadiran ikut fit and proper tes di Demokrat ini adalah bentuk keseriusan saya Iqbal Djalil menjadi bagian dari bakal calon walikota yang diusung partai Demokrat," ujar Idje saat konfrensi pers.

Bagi dia, semua kontestan berhak melakukan komunikasi politik dengan partai manapun. Dan untuk keputusannya nanti ia serahkan pada takdir siapa yang bakal ikut dalam kontestasi politik 5 tahunan itu.

"Semua berhak untuk melakukan komunikasi politik tapi walaupun pada akhirnya nanti kita lihat, siapa yang akan ikut bagian dari kontestasi di Pilkada. Nanti biar Allah yang mentakdirkan mau di 01 atau 02. Yang jelas kita bagian dari itu," kata Idje penuh keyakinan.

"Sampai saat ini komunikasi dengan partai sudah berjalan, hampir semua partai tinggal cara mainnya. Biarlah Allah yang menentukan akhirnya," sambungnya kemudian.

Dua periode duduk di DPRD Kota Makassar dari Fraksi PKS, semakin memantapkan keyakinan Idje untuk bisa ikut bertarung di Pilkada tahun ini. Dirinya juga mendaftar di sejumlah partai politik termasuk Demokrat, PAN, hingga Gerindra.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...