Jadi Zona Hijau, Toraja Utara Mulai Terapkan Aktivitas New Normal

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, RANTEPAO -- Toraja Utara jadi satu-satunya daerah di Sulsel yang jadi zona hijau dari 102 kota dan kabupaten yang akan menerapkan new normal.

Terhitung mulai Sabtu, 6 Juni 2020, sejumlah aktivitas ekonomi di Toraja Utara dibuka dan beroperasi meski dengan waktu yang masih dibatasi .

Pasar moderen, toko, dan kios serta pasar tradisional lainnya termasuk restoran mulai buka dari pukul 06.00-18.00 di seluruh wilayah daerah tujuan wisata terkemuka di Sulsel itu.

Kalatiku Paembonan mengeluarkan surat edarannya untuk memulai aktivitas ekonomi seperti sebelum pandemi virus corona dengan syarat penerapan protokoler kesehatan

"Protokoler kesehatan itu syarat yang harus dipenuhi, selain warga diwajiblan tetap menggunajan masker, jaga jarak, tempat cuci tangan di semua tempat fasilitas umum itu harus tersedia," tegas Kalatiku, Minggu, 7 Juni 2020.

Surat edaran tertanggal Jumat 5 Juni 2020 itu dikeluarkan setelah melalui rapat forkopimda dan unsur terkait serta sudah melalui persiapan dan sosialisasi. (Frederich Suselisu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...