Kabar Baik! Dua Pasien Covid 19 RSU Lakipadada Sembuh

ILUSTRASI. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, MAKALE -- Media Centre Satgas Covid 19 Tana Toraja mengumumkan dua pasien Covid-19 yang dirawat di RSU Lakipadada dinyatakan sembuh. Hasil kedua PCR Swab kedua pasien tersebut sudah negatif.

Kini tinggal satu pasien lagi yang masih menjalani perawatan yaitu seorang perempuan warga dari Kecamatan Sangalla Selatan.

Dua Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh masing-masing Pasien 04 ( Laki-laki, 59 tahun) alamat Pasar Baru, Tondon Mamullu Kecamatan Makale dan Pasien 06 yang baru saja melahirkan bayi kembar (Perempuan, 33 tahun) dari Kelurahan Rantetayo Kecamatan Rantetayo.

"Berdasarkan Protokol Covid-19, Pasien dinyatakan sembuh jika dua kali berturut-turut Control Swab PCR dinyatakan negatif. Selanjutnya kedua Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut telah dipulangkan pihak RSUD Lakipadada ke rumah masing-masing untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari, " jelas dr Syafari D Mangopo direktur RSU Lakipadada, Minggu 7 Juni .

Selain 3 sampel control Swab pasien positif, hari ini Minggu 07 Juni 2020, juga 27 hasil pemeriksaan Swab terbaru dari dengan rincian 25 sampel Swab orang yang reaktif rapid test dan 2 sampel Swab OTG (Bayi kembar dari pasien 06). Dari 27 sampel Swab yang diterima ini semuanya dinyatakan negatif covid-19. (fkt/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...