Maksimalkan Layanan MPP, Pemkab Barru Siapkan Formulasi Khusus

Minggu, 7 Juni 2020 21:35

“Apabila ada masyarakat yang kesulitan mengakses aplikasi perizinan online sipammase, maka pemohon dapat datang ke DPMPTSP&TK di Mall Pelayanan Publik Masiga Barru. Saat berkunjung di MPP, maka pemohon diwajibkan menggunakan masker dan lebih awal akan di screening di pos screening pra-antrian dimana pemohon akan di cek suhu badan,” tambah Kepala Dinas PMPTSP & TK, Samsyir.

Setelah itu, lanjut Syamsir, akan mempersilakan masuk ke MPP bagi yang suhu badannya di bawah 38 c. Sedangkan yang di atas 38 c, maka nama pemohon akan dicatat dan dipersilakan untuk pulang ke rumah, mengecek kondisi kesehatannya lebih lanjut.

Termasuk menyarankan melakukan isolasi mandiri. Lalu bagaimana dengan penyandang difabel dan warga yang usianya tergolong rentan Covid-19? Syamsir menjelaskan, pihaknya sangat memperhatikan ini. Karena itu, ada standar khusus yang diterapkan.

Seperti, menyiapkan petugas untuk membimbing secara maksimal agar pemohon dapat mengakses perizinan online sipammase.

“Namun apabila tetap tidak mampu mengakses akan dilakukan layanan jemput bola. Dimana petugas DPMPTSP&TK akan mengunjungi rumah pemohon untuk menjemput berkas permohonan untuk diproses sesuai standard operasional prosedur (SOP). Dan apabila dokumen perizinannya sudah selesai, maka akan diantarkan kembali oleh petugas DPMPTSP&TK ke rumah pemohon,” pungkasnya. (rus/fajar)

Bagikan berita ini:
6
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar