Pandemi Covid-19, FTI UMI Gelar Kolokium Keinsinyuran Keenam Secara Daring

  • Bagikan

Kolokium Keinsinyuran diikuti oleh 293 mahasiswa Angkatan VII dengan berbagai latar belakang pekerjaan keinsinyuran seperti professional, dosen, kontraktor hingga birokrat dengan sebaran peserta dari pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara hingga dari luar negeri.

"Pada Angkatan VII ini, FTI UMI bekerja sama dengan dua perusahaan BUMN dan perusahaan multinasional yaitu PT. Freeport Indonesia dan PT. Pupuk Kalimantan Timur dengan mengikutkan para engineer mengikuti pendidikan profesi insinyur di FTI UMI," ujar Zakir.

Pada Angkatan VI lalu, Direktur Utama PT. Pupuk Kalimantan Timur, Bakir Pasaman turut menjadi mahasiswa Program Profesi Insinyur FTI UMI, selanjutnya pada Angkatan VII ini, Direktur Produksi PT. Pupuk Kaltim, Bagya Sugihartana, juga turut mengikuti Pendidikan insinyur yaitu Ardhin Twista Vice President Geo-Engineering PT. Freeport, dan Fridy Juwono Sekretaris Direktorat Industri Kimia, Tesktil, dan Aneka Kementerian Perindustrian. Ketua Umum Badan Kejuruan Teknik Industri PII Pusat yang juga Presiden Indonesia Otomotif Institut Made Dana M. Tangkas juga menjadi mahasiswa Profesi Insinyur di FTI UMI.

Kolokium VI berbeda dengan kolokium sebelumnya, yang biasanya dalam kondisi normal dilaksanakan di Makassar baik di kampus maupun di hotel, maka pelaksanaan kali ini dilaksanakan dengan metode daring dari berbagai lokasi termasuk peserta salah satu diaspora Indonesia yang bekerja di Qatar, menyempatkan diri presentasi pagi waktu makassar yang artinya dinihari di Qatar.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan