Pandemi Covid-19, FTI UMI Gelar Kolokium Keinsinyuran Keenam Secara Daring

Minggu, 7 Juni 2020 22:12
Belum ada gambar

Keputusan melakukan presentasi kolokium daring karena adanya kebijakan pembatasan aktivitas berkumpul dalam masa pandemic covid-19. Walaupun dilaksanakan dengan kondisi keprihatinan karena pandemic covid-19 namun tidak menurunkan semangat mahasiswa untuk berpartisipasi.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhamadiyah Aceh Hafnidar, Dekan Fakultas Teknik Universitas Trisakti Prof. Indrajati, Wakil Rektor 1 Universitas Maranatha Bandung, Olga Catherina Pattipawaej, dan bahkan Rektor Universitas Gorontalo Edward Wolok tetap tampil mempresentasikan hasil karya keinsinyurannya di tengah aktivitas kesibukan memimpin fakultas masing-masing guna memenuhi salah satu kewajiban untuk mencapai gelar profesi insinyur.

Pada Kolokium VI ini juga menguji karya keinsinyuran peserta kelas regular yaitu Sentiyaki dari PT. Pertamina Lubricant. Sentiyaki merupakan calon insinyur pertama dari program reguler PSPPI FTI UMI.

Kolokium hasil karya keinsinyuran mahasiswa Angkatan VII ini dihadiri oleh tim penilai eksternal antara lain, Ricky Himawan Wargakusumah (Ketua Badan Kejuruan Kimia PII Pusat), Habibie Razak (Sekretaris Divisi Learning PII Pusat), Lukmanul Hakim (Pengurus Badan Kejuruan Kimia PII Pusat), Wahyu Hendrastomo (Pengurus BK Sipil PII), Hatta Yahya (Konsultan), dan penilai internal dari para dosen PSPPI UMI dari Fakultas Teknologi Industri dan Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia.

Wahyu Hendrastomo yang juga ASN di Kementerian Pekerjaan Umum menyampaikan apresiasi kepada Prodi Profesi Insinyur FTI UMI yang senantiasa melakukan terobosan dan inovasi sehingga kegiatan Pendidikan keinsinyuran tidak dirasakan mempersulit bahkan malah membahagiakan semua mahasiswa.

Bagikan berita ini:
4
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar