Pandemi Covid-19, FTI UMI Gelar Kolokium Keinsinyuran Keenam Secara Daring

Minggu, 7 Juni 2020 22:12

Kolokium VI berbeda dengan kolokium sebelumnya, yang biasanya dalam kondisi normal dilaksanakan di Makassar baik di kampus maupun di hotel, maka pelaksanaan kali ini dilaksanakan dengan metode daring dari berbagai lokasi termasuk peserta salah satu diaspora Indonesia yang bekerja di Qatar, menyempatkan diri presentasi pagi waktu makassar yang artinya dinihari di Qatar.

Keputusan melakukan presentasi kolokium daring karena adanya kebijakan pembatasan aktivitas berkumpul dalam masa pandemic covid-19. Walaupun dilaksanakan dengan kondisi keprihatinan karena pandemic covid-19 namun tidak menurunkan semangat mahasiswa untuk berpartisipasi.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhamadiyah Aceh Hafnidar, Dekan Fakultas Teknik Universitas Trisakti Prof. Indrajati, Wakil Rektor 1 Universitas Maranatha Bandung, Olga Catherina Pattipawaej, dan bahkan Rektor Universitas Gorontalo Edward Wolok tetap tampil mempresentasikan hasil karya keinsinyurannya di tengah aktivitas kesibukan memimpin fakultas masing-masing guna memenuhi salah satu kewajiban untuk mencapai gelar profesi insinyur.

Pada Kolokium VI ini juga menguji karya keinsinyuran peserta kelas regular yaitu Sentiyaki dari PT. Pertamina Lubricant. Sentiyaki merupakan calon insinyur pertama dari program reguler PSPPI FTI UMI.

Bagikan berita ini:
3
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar