Perintah Jokowi Seriusi Sulsel, Menkes, Kepala BNPB, dan Menko PMK ke Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Presiden Joko Widodo meminta pengendalian Covid-19 fokus pada empat provinsi, yakni Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan. Menurut Presiden Jokowi keempat wilayah tersebut memiliki angka penyebaran yang masih tinggi.

Melihat angka reproduksi efektif (Rt) di Sulawesi Selatan masih cukup tinggi, Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Doni Monardo, dan Menko PMK Muhadjir Effendy pada Minggu (7/6/2020) untuk meninjau situasi dan mengecek tingkat penyebaran virus corona di Sulawesi Selatan dengan mengunjungi Posko Penanganan Covid-19 dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Sulsel.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menuturkan pihaknya akan memberikan fokus lebih pada beberapa provinsi yang dinilai tingkat penyebaran virusnya masih tinggi.

"Kami menjalankan amanah dari Pak Presiden untuk memberikan fokus ke Sulsel dan saya melihat dari sisi penanganan kesehatan sudah on the track, sisa menurunkan angka kematian dengan berkomunikasi dengan rumah sakit penanganan covid-19," ucapnya di depan awak media di Posko Penanganan Covid 19 tepatnya Balai M Yusuf Jalan Jenderal Sudirman.

Terawan berharap angka kesembuhan dan angka kematian di Sulawesi Selatan dapat mencapai angka 0.

Sementara itu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB), Letnan Jenderal Doni Monardo menuturkan dalam menekan angka penyeberan virus corona khususnya di Sulawesi Selatan, kata dia dibutuhkan komunikasi dan semangat gotong royong dalam menekan penyebaran virus corona.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...