Pernyataan Panglima TNI dan Kapolri di Istana Bogor

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo berolahraga bersama mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dengan Kapolri Jenderal Idham Azis di area sekitar Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (7/6) pagi. Biro Sekretariat Presiden

FAJAR.CO.ID, BOGOR - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menegaskan, jajaran mereka siap mendukung penerapan prosedur dan adaptasi kebiasaan baru (new normal) di tengah masyarakat selama pandemi Covid-19.

"Prajurit (TNI dan Polri) di lapangan berinteraksi secara humanis mengajak masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga protokol kesehatan itu sehingga masyarakat bisa beraktivitas namun tetap aman dari Covid-19," kata Tjahjanto, di Istana Presiden, di Bogor, Minggu (7/6).

Pada Minggu pagi, Presiden Joko Widodo dan didampingi Tjahjanto dan Azis berolahraga di area sekitar Istana Presiden di Bogor dan Kebun Raya Bogor.

Jokowi bermaksud untuk mengajak masyarakat agar terus berolahraga dan menjaga kesehatan terutama pada masa pandemi Covid-19.

"Pada masa transisi ini, (prajurit) TNI-Polri sudah melaksanakan perbantuan kepada pemerintah daerah yang tujuannya agar jangan ada kasus-kasus baru Covid-19 untuk itu kedisplinan protokol kesehatan terus kami galakkan dengan menerjunkan anggota di zona merah dan juga zona hijau," kata Tjahjanto.

Menurut dia, sudah ada anggota TNI dan Polri yang diterjunkan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota yang masuk zona merah dan di 102 kabupaten/kota yang merupakan zona hijau untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk berdisiplin menerapkan protokol kesehatan dan kenormalan baru.

Azis juga menyampaikan bahwa kunci utama bagi masyarakat untuk produktif, namun tetap aman dari penyebaran Covid-19 adalah disiplin mengikuti protokol kesehatan dan imbauan pemerintah.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan