Persiapan Kembali ke Pondok, Ribuan Santri Ponpes Gontor Jalani Rapid Test

Minggu, 7 Juni 2020 20:51

Petugas Puskesmas Rangkah melakukan rapid test kepada anak yang tinggal di kawasan Jalan Bogen I, Sabtu (16/5).)

FAJAR.CO.ID, BEKASI — Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggelar Rapid Test untuk memutus rantai penularan wabah virus Korona. Upaya deteksi dini itu diikuti para santri serta mahasiswa pondok pesantren modern Gontor yang berdomisili di Kota Bekasi.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB, yang berlangsung di Stadion Candrabraga, Kota Bekasi, Minggu (7/5) siang. Hadir ribuan santri dan calon santri sebagai bagian dari persiapan sebelum kembali ke pondok.

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi seluruh aparatur pemerintahan Kota Bekasi serta jajaran TNI Polri dan BIN atas terselenggaranya acara tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota Bekasi juga aparat profesi TNI, Polri dan BIN kita melaksanakan rapid tes di Kota Bekasi,” ujar Sandi di lokasi, Minggu (7/5).

Sandi juga menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk untuk menekan jumlah angka penderita Covid-19 di kalangan pelajar. “Nah ini yang kita ingin membantu agar sebelum perjalanan mereka kembali ke Jawa Timur mereka melakukan tes,” terangnya.

Bagikan berita ini:
5
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar