Di Hadapan Refly Harun, Ustaz Abdul Somad Beberkan Kerugian Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019

Prabowo Subianto dan Ustaz Abdul Somad. (fin)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ustaz Abdul Somad (UAS) akhirnya buka suara terkait kerugian yang dialami saat mendukung Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2019 lalu.

Ustaz Abdul Somad mengaku harus membayar mahal karena mendukung Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Harga mahal yang harus dibayar UAS di antaranya, bullyan, kebencian, putus persahabatan hingga ditolak ramai-ramai oleh BUMN.

Hal itu terungkap saat UAS berbincang dengan ahli hukum tata negara, Refly Harun melalui channel YouTube-nya dengan judul “Pecah!!! Dicecar Refly, Ustadz Abdul Somad Malah Balik Tanya Macam-macam”.

Refly Harun menanyakan apakah UAS kecewa dengan sikap Prabowo yang kini masuk dalam kabinet Jokowi. Menanggapi pertanyaan itu, UAS menyatakan selama ini dia tidak pernah menjadi fans Prabowo.

Karena itu, UAS menegaskan tidak kecewa meski Prabowo yang pernah dia dukung dalam Pilpres 2019 kini berbalik dan bergabung dengan pemerintahan Jokowi.

“Yang pertama saya tidak menjadi fans orang, tapi ide dan gagasan, sehingga saya tidak kecewa karena gagasan akan diperjuangkan oleh siapapun,” ucap UAS.

“Yang kedua bahwa saya tidak berpikir sendiri, tidak berijtihad sendiri, saya mendengarkan fatwa ulama,” tambahnya.

UAS mengaku mendengarkan fatwa ulama dzahir yang melihat dari analisa, ulama yang selalu mendapatkan inspirasi, ulama yang mendapatkan ilham karena kejernihan hati.

Komentar

Loading...