Neta S Pane Tuding Novel Baswedan soal Nurhadi, Ini Penjelasan KPK

Senin, 8 Juni 2020 11:19

Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak ingin berpolemik terkait pernyataan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) yang menuding penyidik senior KPK, Novel Baswedan memeriksa mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi di luar gedung KPK. Pasalnya Neta meminta Dewas KPK agar memeriksa Novel terkait penanganan perkara Nurhadi.

“KPK memastikan bahwa seluruh kegiatan penyidikan yang dilakukan KPK selama ini sesuai dengan mekanisme dan aturan hukum yang berlaku,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam pesan singkatnya, Senin (8/7).

Juru bicara KPK berlatar belakang Jaksa ini menegaskan, pihaknya tak ingin berpolemik dengan isu tidak jelas yang dilontarkan Neta. Ali pun menegaskan, Novel Baswedan tidak pernah membawa Nurhadi untuk memeriksa di luar gedung merah putih KPK.

“Kami tidak akan berpolemik dengan isu yang tidak jelas. Berdasarkan informasi yang kami terima, bahwa tersangka NHD sampai dengan saat ini tetap berada di Rutan KPK dan tidak pernah penyidik KPK membawa yang bersangkutan untuk pemeriksaan di luar gedung merah putih KPK sebagaimana yang disampaikan Neta S Pane,” cetus Ali.

Bagikan berita ini:
8
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar