Perkuat Imun Terutama Lansia, Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Pandemi Covid-19 yang terus memakan korban jiwa mengharuskan seseorang meningkatkan sistem imum agar tidak mudah sakit. Terutama bagi para lansia. Nah, untuk meningkatkan sistem imun pada lansia, tak ada salahnya mengosumsi beberapa makanan sehat.

Seperti dilansir dari Boldsky, Senin (8/6), ada beberapa makanan yang dipercaya bisa meningkatkan sistem imun. Aman dikonsumsi para lansia yang dikatakan memiliki sistem imun yang cenderung lemah.

Makanan tersebut harus memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bisa membantu sistem kekebalan tubuh lansia. Sehingga bisa membantu menghindari dari infeksi dan penyakit. Setidaknya ada 8 makanan yang dianjurkan dikonsumsi para lansia. Apa saja?

Nasi Merah

Sudah menjadi rahasia umum kalau nasi merah mengandung banyak vitamin dan mineral yang bisa membantu memperkuat sistem imun. Terlebih beras merah memiliki antioksidan yang bisa melawan radikal bebas.

Ubi

Ubi kaya akan beta karoten dan vitamin A. Selain itu, ubi juga memiliki antioksidan yang baik untuk sistem kekebalan tubuh para lansia. Setidaknya, para lansia bisa mengosumsi ubi seminggu sekali.

Bayam

Bayam juga salah satu makanan yang mengandung antioksidan. Terkandung pula vitamin C serta beta karoten. Bayam kaya akan vitamin K, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk lansia.

Telur

Telur dikatakan sebagai gudang vitamin dan mineral yang diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh orang tua.

Yogurt

Dikatakan jika sistem pencernaan sehat maka daya tahan tubuh pun akan kuat. Nah, yogurt dipercaya bisa memperkuat saluran usus. Karena kandungan probiotik dalam yogurt bisa menghancurkan bakteri jahat di perut. Sehingga bisa menguatkan kekebalan tubuh yang baik untuk orang dewasa yang lebih tua.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan