Bupati Lutra Beri Bantuan Benih dan Alsintan untuk Petani

FAJAR.CO.ID — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meyerahkan secara langsung bantuan benih jagung dan 9 unit alsintan di Dusun Karya Mulya Desa Lara Kecamatan Baebunta Selatan Kabupaten Luwu Utara, Selasa (9/6/2020).

Muhammad Jamal selaku kelompok tani menyampaikan ucapan Terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara terutama Bupati Luwu Utara atas bantuan yang diberikan. Karena dalam musim hujan ini banyak petani yang gagal panen dan berterimakasih karena sudah dikasih bibit dan alsintan.

Sementara itu setelah menyerahkan bantuan benih Bupati Luwu Utara menyampaikan bahwa curah hujan yang ekstrim yang menyebabkan banjir di seluruh pelosok negeri termasuk di kabupaten Luwu Utara yang menyebabkan beberapa petani gagal panen.

Bupati Indah juga menambahkan Apa yang di serahkan kepada kita itu bukan dari siapa-siapa melainkan itu dari bapak ibu sekalian karena berbicara uang negara itu adalah uang dari masyarakat. Kita memberikan kepada negara dalam bentuk pajak jadi tidak usah merasa terbebani tetap merasa syukur dengan apa yang ada bersyukur dengan menunjukkan keberhasilan dari bantuan yang diberikan.

Bersyukur ada 3500 hektar lahan jagung mendapat bantuan bibit tahun ini di Luwu Utara , dan Luwu Utara merupakan salah satu penghasil jagung terbesar di Sulawesi Selatan

Terkait Alsintan dan bantuan bibit ini salah satu program yang tidak kita potong anggarannya di saat program lain di potong Anggarannya namun untuk sektor pertanian tidak boleh di potong karena program ini langsung ke masyarakat.

“Saya juga titip untuk alsintannya tolong dijaga dengan baik,” pinta Bupati Luwu Utara.

Turut dalam penyerahan tersebut Plt Kepala Dinas TPHP Rusdi Rasyid, kepala Dinas ketahanan pangan Alauddin Sukri, dan Camat Baebunta Selatan, M Yamin. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...