Infografis

Kelebihan Tagihan Jadi Tabungan?

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PLN sudah menyiapkan solusi bagi pelanggan yang tagihan pembayaran listriknya mengalami lonjakan lebih dari 20 persen. Kelebihannya akan dikompensasi ke tagihan bulan berikutnya.

Manager Komunikasi PLN Induk Wilayah Sulselrabar, Eko Wahyu Prasongko mengatakan, bagi pelanggan yang memang betul mengalami lonjakan tagihan tidak sesuai pemakaian, selisih tagihannya akan dikompensasikan untuk tagihan bulan berikutnya. “Diibaratkan pelanggan punya tabungan di PLN,” katanya.

Akan tetapi, bagi yang belum membayar, tagihannya akan dikurangi biayanya sesuai pemakaiannya. Hanya saja, sampai saat ini keluhan yang masuk ke PLN memang karena pemakaiannya meningkat. “Kami sampaikan ke pelanggan kalau yang ditagih sesuai yang tertera di kWh meter pelanggan. Alhamdulillah semua bisa dilayani. Saya cek belum ada pelanggan yang tagihannya tidak sesuai dengan pemakaian,” terangnya.

Terkait aduan, ia menjelaskan pihaknya sudah memberikan beragam kemudahan. Seperti, menghubungi call center PLN, media sosial PLN, atau datang ke kantor pelayanan terdekat. “Kami pastikan aduan pelanggan bisa kami layani dengan cepat. Tentu dengan menyertakan foto stand meteran pelanggan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua YLKI Kota Makassar, Ambo Masse berharap PLN membuka akses layanan pengaduan yang lebih banyak lagi. Sehingga aduan pelanggan bisa terlayani dengan cepat. Hal itu juga untuk menghindari penumpukan di kantor layanan PLN di tengah penerapan physical distancing.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar

Saksikan video berikut: