Legislator Makassar Desak Pejabat yang Terlibat Politik Praktis Segera Diganti

Selasa, 9 Juni 2020 17:01

Kasrudi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar memiliki banyak kekosongan di jabatan pelayanan publik. Ini merupakan pekerjaan rumah bagi Pj Wali Kota Yusran Jusuf untuk segera mengisi lowong jabatan di struktural pemerintahan yang dipimpinnya.

Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Gerindra, Kasrudi, mendesak Pj Wali Kota segera mengisi lowongnya jabatan terkhusus strukutural strategis yang berkaitan dengan pelayanan publik.

“Jabatan di lingkungan Pemkot terutama jabatan strategis agar segera. Itu supaya tidak mengganggu jalannya pemerintahan. Apakah itu dengan job fit atau lelang,” desak Kasrudi saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Selasa (9/6/2020).

Di samping itu, Kasrudi juga meminta Pemkot mengevaluasi jajarannya yang terindikasi terlibat politik praktis. Apalagi saat ini telah memasuki tahun politik Pilkada Serentak 2020.

“Saya berharap pejabat yang bermain-main politik atau mendukung salah satu calon segera diganti apalagi kita sudah masuk tahun politik,” tegasnya.

Anggota Komisi A itu menilai jika seseorang telah duduk di pemerintahan agar menghindari bermain politik dan fokus melayani masyarakat.

“Saat sudah duduk di pemerintahan, bermain politik sebaiknya dihilangkan dulu demi kepentingan kita bersama. Apalagi camat dan lurah sangat rentan bermain politik,” pungkas Kasrudi. (endra/fajar)

Komentar