Marak Kejadian Bawa Kabur Jenazah, Akan Muncul Gerakan Inspektur Covid

Potongan video keluarga pasien menggotong jenazah keluar dari RS.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Maraknya video viral jenazah pasien dibawa kabur pihak keluarga, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar, Iman Hud, angkat bicara. Dia mengaku, pihaknya gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat khususnya terkait protokol kesehatan.

“Setiap hari anggota saya terus melakukan sosialisasi di masyarakat bahkan sampai malam anggota saya baik yang berjaga di posko terutama di posko-posko dekat pasar senggol dan taman macan, jadi saya instruksikan memang untuk standby,” ucap Iman, Selasa (9/6/2020).

Ia mengaku pihaknya mengacu pada Perwali 31 tahun 2020 tentang protokol kesehatan. Lebih jauh kata dia, Pj Wali Kota Makassar akan melauching gerakan yang dikomando Satpol PP dan stackholder lainnya.

“Namanya inspektur covid artinya pengawas covid di tempat-tempat umum yang cukup ramai, misalnya mall,” lanjutnya.

Kecenderungan masyarakat yang kurang patuh terhadap protokol kesehatan, kata dia, memang membutuhkan bantuan dari seluruh pihak termasuk masyarakat itu sendiri.

“Yang paling sederhana itu pakai masker itu kan sudah wajib setiap keluar rumah di kantor itu harus pakai masker, kemudian cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, sekaligus kita terus mengingatkan untuk jaga jarak yang paling utama itu pakai masker,” imbuhnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait pengamanan di rumah sakit, ia mengaku telah menurunkan beberapa anggotanya untuk melakukan penjagaan bersama aparat keamanan seperti TNI dan Polri. (anti/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR