Seleksi Paskibraka Sulsel Diawali Rapid Tes, Andi Arwin: Tak Ada Pengutusan Nasional

Selasa, 9 Juni 2020 14:01

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel mulai melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi. Seleksi dilakukan selama dua hari, Selasa-Rabu (9-10/6/2020) di GOR Sudian Makassar.

Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan seleksi dilakukan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Diawali dengan rapd tes bagi peserta.

“Kita rapid tes, terutama bagi mereka yang belum melakukan di kabupaten/kota. Setiap daerah mengirim dua pasang (4 orang), minus kabupaten Maros dan Luwu Timur,” kata Arwin, Selasa (9/6/2020).

Selain rapid tes, peserta juga akan menjalani pengukuran tinggi dan berat badan, tekanan darah serta beberapa tes kesehatan lainnya. Hari ini juga dilakukan tes wawasan kebangsaan oleh Dispora Sulsel dan wawancara kesenian dan budaya oleh PPI Sulsel.

“Untuk hari kedua ada tes samapta, baris-berbaris dan parade. Kita akan pilih 73 orang untuk mengisi pos barisan 17, 8 dan 45,” jelas Arwin.

Arwin menyebutkan untuk tahun ini, pertama kalinya tidak ada seleksi nasional. Hal ini mengacu pada Surat Edaran dari Kemenpora pada 16 Mei 2020 tentang Pelaksanaan Seleksi Paskibraka Nasional 2020.

Di mana untuk Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI akan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan meminimalisir jumlah petugas dan peserta.

Dengan demikian, tahun ini tidak dilaksanakan rekrutmen calon Paskibraka dari provinsi sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Bagikan berita ini:
6
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar