Alumni Smansa 05 Makassar Berbagi APD di Sulawesi Tengah

Rabu, 10 Juni 2020 13:42

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Masa pandemi sudah berlangsung selama berbulan-bulan. Meski sejumlah wilayah sudah bersiap menerapkan tatanan baru atau New Normal, namun secara nasional angka penularan Covid-19 masih memiliki grafik fluktuatif.

Hal inilah yang memicu alumni SMA Negeri 1 Angkatan 2005 Makassar (Smansa 05) masih terus berbagi. Kali ini mereka menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) di RSUD Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu, (10/6/2020).

APD tersebut berupa sejumlah hazmat dan masker dari hasil donasi para alumni yang terkumpul sejak beberapa bulan lalu. “APD ini akan disalurkan kepada petugas kesehatan di unit UGD”, ucap dr Jessie Widyasari dokter Radiologi RSUD Morowali.

“Terima kasih atas bantuannya teman-teman alumni, semoga berkah dan bernilai ibadah”, tutup Jessie yang juga merupakan alumni Smansa 05 Makassar.

Sebelumnya, alumni Smansa 05 telah menyalurkan APD di sejumlah rumah sakit di Makassar. Seperti, di RSUP Wahidin Sudirohusodo, RS Ibnu Sina, dan RS Hermina. “Kami tergerak untuk membantu sesama. Apalagi di beberapa rumah sakit tersebut ada teman-teman alumni yang bekerja sebagai dokter maupun paramedis,” ujar Dewi selaku Ketua Panitia Penyaluran Bantuan.

Dalam waktu dekat, alumni Smansa 05 Makasar akan mengadakan Halalbihalal melalui virtual menggunakan tautan Zoom. Selain silaturahmi sesama alumni, juga akan ada penghargaan kepada guru purnabakti. (abe/fajar)

Komentar