Babak Baru Kasus Pembawa Kabur Jenazah Covid-19 di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pengungkapan kasus pembawa kabur jenazah Covid-19 di Kota Makassar, masih berlanjut. Dari 33 orang ditangkap, 10 diantaranya resmi ditetapkan tersangka.

Penetapan status hukum tersebut dilakukan oleh aparat kepolisian atas maraknya aksi membawa kabur jenazah Covid-19, pada beberapa rumah sakit rujukan di Kota Makassar akhir-akhir ini. Diantaranya RSKD Dadi, RS Stella Maris, RSUD Labuang Baji, dan RS Bhayangkara.

“Penanganan kasus pengambilan paksa jenazah di empat TKP, sampai tadi pagi sudah diamankan 33 orang. Sedangkan tetapkan 10 orang sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Rabu (10/6/2020).

Rinciannya, lanjut Ibrahim, mereka yang ditetapkan tersangka berjumlah 10 orang diantaranya dua orang dari RS Dadi, satu orang dari RS Stella Maris, dua orang dari RS Bhayangkara, dan lima orang dari RS labuang Baji.

Namun beberapa keterangan sementara oleh para terduga pelaku di Polretabes Makassar tadi malam, Senin (9/6/2020), ada yang mengaku sedang tidak berada di lokasi kejadian. Malah mengaku saat itu sedang bekerja dan tidak mengetahui peristiwa tersebut.

Namun polisi tidak langsung percaya begitu saja. Mereka tertangkap atas penyelidikan oleh tim yang telah dibentuk untuk menangkap seluruh para pelaku pembawa kabur jenazah Covid-19 dan membawa massa yang sangat banyak. (ishak/fajar)

  • Bagikan