Datu Luwu Bersama Empat Kepala Daerah Serukan “Pandemi Covid-19 Adalah Tanggung Jawab Bersama”

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Luwu Utara — Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, bersama empat Kepala Daerah se-Tana Luwu sepakat serukan pandemi covid-19 untuk dijadikan sebagai tanggung jawab bersama. Hal itu disampaikan Datu dalam forum Halal Bi Halal Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) yang digelar secara virtual, Selasa (9/6/2020) malam.

Dalam arahannya, Datu Luwu mengajak seluruh Wija To Luwu untuk bersatu melawan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Tana Luwu. Dirinya juga meminta partisipasi aktif masyarakat untuk tetap patuh kepada seluruh anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Ini untuk pertama kalinya kita dipertemukan dengan cara yang seperti ini dan sangat memprihatinkan. Tapi saya yakin Wija to Luwu pasti bisa menghadapi, Toddopuli Temmalara berjiwa besar. Wija to Luwu ini saatnya kita bersatu, patuhi anjuran. Dan dengan segala kerendahan hati untuk empat kepala daerah mari kita jaga Wija to Luwu. Jika bersama kita pasti bisa,” ungkap Datu Luwu.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya di hadapan seluruh Wija to Luwu se Indonesia, mengatakan, seyogyanya bencana menjadi tanggung jawab bersama seperti apa yang diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 24 tahun 2007, tentang kesiapsiagaan bencana.

“Terima kasih atas nasehat yang diberikan yang mulia Datu Luwu, kami yakin pemerintah se Tana Luwu akan memberikan yang terbaik dan menjaga amanah yang diberikan, karena bencana bukan hanya tanggung jawab individu tapi tanggung jawab yang harus diemban bersama” terang Indah saat memberikan sambutannya secara virtual dari rumah jabatan bupati didampingi Kadishub Hakim Bukara, Kalaksa BPBD Muslim Muchtar, dan Kadis Perkimtan Syamsul Syair.

Sesuai kondisi yang dihadapi dunia saat ini, Halal Bi Halal Kerukunan Keluarga Luwu yang pertama kalinya digelar secara virtual mengambil tema “Perkuat Kebersamaan Menuju Bebas Covid-19”. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...