Hampir Rampung, Satpol PP Tertibkan PKL Agar Tak Berjualan di Bawah Tol Layang Pettarani

Rabu, 10 Juni 2020 13:52

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, kini penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) dan anak jalanan (Anjal) yang masih berkeliaran di beberapa ruas jalan Kota Makassar.

Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud mengatakan, hal tersebut sebagai langkah antisipasi Pemkot dalam menciptakan suasana kota yang bersih dan nyaman, mengingat tol layang Pettarani yang tak lama lagi akan dioperasikan.

“Jalan layang Pettarani dalam waktu dekat sudah mau diresmikan, makanya itu harus diantisipasi. Jangan sampai itu nanti di bawahnya Fly Over dijadikan tempat pedagang kaki lima,” kata Iman, Rabu (10/6/2020).

“Bayangkan di jalan Pettarani banyak anak-anak penjual tissue ini kan memberikan gambaran kurang baik sama halnya manusia gerobak itu,” sambung iman.

Sehari Sebelumnya, Satpol PP telah menertibkan Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) yang masih berkeliaran sebagai upaya mewujudkan ketertiban dan kenyamanan di Kota Makassar.

“Salah satu permasalahan yang dihadapi Kota Makassar adalah kebersihan dan keindahan yang kedua adalah kemacetan, penyebab kemacetan itu, pedagang kaki lima,” ucap Iman.

“Gepeng itu mengganggu keindahan kota, dengan penertiban bisa menangani penanganan covid-19, karena mereka tidak pakai masker di pinggir jalan dan sebagainya,” sambungnya.

Selain melakukan penertiban, Satpol PP juga melakukan edukasi tentang protokol Covid 19 kepada masyarakat dengan selalu mengingatkan pakai masker dan menjaga pola hidup sehat. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
4
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar