Lima Daerah di Sulsel Kategori Rendah Penularan Covid-19, Barru Salah Satunya

Rabu, 10 Juni 2020 15:11

Bupati Barru, Suardi Saleh

FAJAR.CO.ID, BARRU- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan data kabupaten/kota di Indonesia yang masuk kategori risiko rendah penularan Covid-19.

Sesuai data yang dikutip dari tim gugus pusat, ada 136 daerah yang dimasukkan sesuai hasil pemetaan, pemantauan dan laporan hingga 7 Juni 2020. Salah satunya adalah Kabupaten Barru.

Kabupaten Barru bersama empat daerah lainnya di Sulawesi Selatan, yakni Selayar, Tana Toraja, Palopo dan Bulukumba, dinilai tergolong rendah risiko penularan bila dibandingkan daerah lainnya.

Dalam melakukan pemetaan itu, digunakan 15 indikator utama yang terbagi menjadi 11 indikator epidemiologi, dua indikator surveilans kesehatan masyarakat, dan dua indikator pelayanan kesehatan.

Selanjutnya dilakukan skoring dari setiap indikator tersebut dan dilakukan pembobotan lalu dijumlahkan

Hasil perhitungan kemudian dikategorisasikan menjadi empat zona risiko utama Covid-19, yaitu zona risiko tinggi, risiko sedang, risiko rendah dan tidak terdampak.

Bupati Barru Suardi Saleh saat dikonfirmasi mengenai hasil pemetaan ini, mengaku senang. Menurutnya, penularan Covid-19 terus dikendalikan meski masih ada yang ditemukan positif corona.

Bagikan berita ini:
1
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar