Preview Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt: Tamu Kurang Pede

Bayern Munchen/dw.com

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Bayern Munchen akan menjamu Eintracht Frankfurt di semifinal DFB-Pokal, dinihari nanti. Berkaca pada performa mereka belakangan ini, Bayern diprediksi bisa menjagal Si Elang, julukan Eintracht Frankfurt.

TIM asuhan Hansi Flick memang seperti tidak punya lawan sejak kekalahan 1-2 dari Borussia Monchengladbach, 7 Desember 2019 silam. Klub berjuluk Die Roten itu memenangkan 19 dari 20 pertandingan kompetitif mereka. Hanya Leipzig yang mampu menahan imbang Bayern dalam periode itu.

FC Hollywood, julukan Bayern lainnya juga begitu perkasa dalam head to head kontra Eintracht di Allianz Arena. Thomas Muller dan kawan-kawan memenangkan 11 dari 12 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Die Adler di semua kompetisi.

Pada pertemuan teranyar kedua klub di Allianz Arena, Mei lalu, Munchen menghabisi lawannya dengan skor telak 5-2. Kemenangan itu sekaligus menjadi balas dendam Bayern setelah dipermalukan pada pertemuan pertama di Bundesliga, tahun lalu.

Kubu Si Elang yang menyingkirkan Werder Bremen di babak delapan besar pun sepertinya sangat tahu diri. “Bavaria adalah favorit, tetapi kami akan mencari peluang kami dan pada saat yang sama kami harus meningkatkan performa untuk mengimbangi mereka,” kata Pelatih Eintracht, Adi Hutter di situs resmi klub tersebut.

Bintang tim tamu, Sebastian Rode mengamini pelatihnya. Mantan pemain Bayern itu mengatakan, mereka membutuhkan performa terbaik dan kerja keras untuk bisa menumbangkan tim Flick seperti ketika kedua klub bertemu di final 2018 lalu.

“Setiap orang harus berjuang bersama sehingga kita dapat mencapai tujuan kita. Kami sudah menunjukkan musim ini bahwa kami bisa mengalahkan setiap lawan kami. Tetapi, kami juga bisa kalah dari semua tim di hari-hari buruk kami,” jelasnya. Pemain timnas Jerman itu berharap Bayern lengah di laga ini. “Bayern berada dalam kondisi yang sangat baik, tetapi ini adalah pertandingan piala, segalanya mungkin terjadi. Kami ingin memanfaatkan peluang kami dan maju ke final,” ujar Rode. Bermodal kemenangan 4-2 atas Bayer Leverkusen di laga terakhir, akhir pekan lalu, Munchen yang mengeliminasi Schalke 04 di delapan besar sangat percaya diri menyongsong pertandingan ini. Pelatih Bayern, Hansi Flick menegaskan, mental bermain anak asuhnya saat ini sangat luar.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...