Reaksi Fadli Zon dan Said Didu Soal Survei Negara Paling Aman dari Covid-19

Rabu, 10 Juni 2020 10:44

Ilustrasi tes corona. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Survei Deep Knowledge Group, perusahaan investasi yang didirikan pada 2014 di Hong Kong, melaporkan 100 negara yang dianggap paling aman di dunia dari infeksi virus corona jenis baru (Covid-19). Dalam daftar tersebut, Indonesia menduduki peringkat ke-97.

Hasil ini kemudian jadi bahan pembicaraan di masyarakat. Termasuk para politisi yang getol mengkritik kebijakan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Legislator Gerindra, Fadli Zon misalnya. Dia mengatakan hasil sruvei yang menempatkan Indoensia di urutan empat terbawah harus jadi perhatian pemerintah.

“Pak @jokowi dari 100 Negara paling aman Covid-19, Indonesia ada di No. 97. Ini sungguh mencemaskan, artinya kita tak dianggap mampu menangani Covid-19,” tulis Fadli di akun Twitter @fadlizon, Selasa (9/6/2020).

Cuitan Fadli Zon ini lantas di-Retweet oleh mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu.

“Sebentar lagi akan ada hasil survey yg membantah data tersebut dan disebarkan oleh media bersama buzzeRp,” balas Said Didu.

Hal yang sama diungkapkan politisi PKS, Hidayat Nur Wahid. Ia juga meminta pemerintah lebih serius menangani pandemi Covid-19.

“Daftar Negara Paling Aman Covid-19, Indonesia Nomor 97 dari 100 Negara. Negara yg beresiko tertinggi : Negara2 di Sub Sahara Afrika&Amerika Selatan. Rilis yg penting disikapi dg profesional&bertanggungjawab, unt atasi corona, selamatkan kemanusiaan,” ungkapnya. (msn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI