Rektor UNM Sebut MYL Layak Pimpin Pangkep

Rabu, 10 Juni 2020 17:43

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bakal Calon Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyempatkan diri mengunjungi Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam, sebelum menghadiri Fit and Proper Test Partai Demokrat, Rabu, 10 Juni 2020.

Prof Husain menyebut, MYL yang tampil sebagai calon bupati muda dengan slogan Pangkep Hebat memiliki visi misi yang terbaik saat ini. Sebab, dalam kata Pangkep Hebat tersirat makna yang luas, seperti mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Prioritaskan SDM (Sumber Daya Manusia) yang hebat, Majukan Pendidikan dengan menyejahterakan guru. InsyaAllah Pangkep Hebat,” katanya, didampingi Direktur Pascasarjana UNM, Prof Hamsu Gani.

Dia pun mengungkapkan bahwa di dalam sosok MYL, terdapat karakter kuat utamanya ide-ide kreatif. Sehingga itu, saatnya Pangkep memilih pemimpin muda. “Waktunya yang muda berkreasi,” jelasnya.

Selang beberapa saat, diskusi ringan di meja bundar tersebut, tiba-tiba hadir salah satu politikus senior Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), kemudian disusul salah satu bakal calon Walikota Makassar, Syamsu Rizal atau yang lebih sering disapa Dg Ical.

Pertemuan itu pun kian hangat. Diskusi politik untuk membangun Sulsel yang maju dan hebat pun tersaji. Bagi Dg Ical, MYL adalah sosok muda yang inovatif dan berani. Ditambah lagi dengan pasangannya, Syahban Sammana yang berpengalaman dalam birokrasi.

“Dia masih muda, tapi sudah punya visi jelas. Dia pun berpengalaman dalam politik. Karakternya pun terkenal simpel dan sombere. Sosok inilah pemimpin Milenial yang patut menjadi Bupati Pangkep. Begitupun dengan pasangannya, Syahban Sammana. Tak perlu diragukan lagi kualitasnya, dia sudah pernah menjadi Wakil Bupati Pangkep bersama Pak Syamsuddin. Dia pasti bisa meneruskan program sebelumnya yang belum tuntas,” katanya.

Komentar