AHY Digoyang Pendiri Demokrat Subur Sembiring, Ahmad Mubarok: Ada yang Membiayai

Kamis, 11 Juni 2020 15:21

Agus Harimurti Yudhoyono-- jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Legalitas kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipertanyakan oleh salah satu pendiri Partai Demokrat Subur Sembiring. Karenanya, Subur pun ingin diadakan Kongres Luar Biasa (KLB).

Menanggapi hal tersebut, salah satu pendiri Partai Demokrat lainnya, Ahmad Mubarok mengatakan, sikap Subur Sembiring tersebut disetir oleh pihak yang ada di belakangnya. Oleh karena itu, Subur berani ‘menggoyang’ Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY.

“Jadi, ada yang membiayai Sembiring ini,” ujar Mubarok kepada wartawan, Kamis (11/6).

Namun demikian, Mubarok enggan mengatakan siapa orang di balik layar yang memberikan komando kepada Subur Sembiring. Dia hanya mengatakan orang di balik layar itu bukan berasal dari Partai Demokrat.

“Saya enggak bisa kasih tahu. Pokoknya ada orang itu. Makanya Subur Sembiring semangat,” katanya.

Diketahui, politikus senior Partai Demokrat Subur Sembiring melakukan manuver politik dengan mempertanyakan kepengurusan AHY‎ yang belum mendapatkan SK dari Kemenkumham. Dengan belum mengantongi SK Kemenkumham, ini Subur Sembiring mengusulkan diadakannya KLB di tubuh Partai Demokrat.

Bahkan Subur Sembiring berserta senior Partai Demokrat lainnya telah menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin (8/6) lalu. Pertemuan tersebut membahas mengenai Partai Demokrat yang belum mendapatkan SK dari Kemenkumham.

“Yang dibahas tentang keadaan internal Partai Demokrat yang sampai sekarang SK Menkumham tidak terbit,” kata Subur pada Senin (8/6) lalu.

Bagikan berita ini:
1
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar