Dansat Brimob Sulsel Kujungi Lahan Hidroponik Batalyon A Pelopor

Kamis, 11 Juni 2020 10:42

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bentuk dukungan program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Kamis (11/6/2020) pagi, Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan ( Dansat ) Kombes Pol. Muhammad Anis mengunjungi lahan hidroponik milik Batalyon A Pelopor yang berlokasi di Jalan Sultan Alauddin Kel. Pa’ Baeng Baeng Kec. Tamalate Kota Makassar. 

Kedatangannya disambut Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto dan Perwira Seksi Operasional Iptu Taufik Iskandar. Diketahui, program hidroponik di Mako Batalyon A Pelopor dimulai sejak beberapa bulan lalu.

Hal itu dikarenakan untuk mendukung ketahanan pangan dsn ditujukan sebagai upaya membantu kebutuhan masyarakat dan mencegah kelangkaan bahan makanan di pasar akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Bertempat di sisi samping Lapangan Tennis Batalyon A Pelopor, Kombes Pol Muhammad Anis didampingi AKBP Darminto melihat tanaman hidropinik yang tumbuh subur yang sudah siap untuk dipanen. Selain menikmati hijaunya tanaman hidroponik Dansat Brimob juga memberika Tips tips untuk bertanam hidroponik. 

AKBP Darminto mengatakan Tanaman Hidroponik berupa Pakcoy ini sudah membuahkan hasil. Sudah tiga kali Personel panen dari lahan itu dan dalam waktu dekat ini sudah siap untuk kembali dipanen. 

“Tanaman hidroponik ini sudah beberapakali di panen hasil lumayan dan dalam waktu dekat ini, mungkin besok akan dipanen,” ucap Darminto. 

Bagikan:

Komentar