Debat Rizal Ramli Vs LBP, Ini Jadwal dan Format yang Disiapkan Sang Promotor

Kamis, 11 Juni 2020 09:03

Poster debat yang dibuat Adamsyah.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tantangan debat terbuka yang dilontarkan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan terkait utang negara telah diterima Rizal Ramli.

Bahkan Rizal mengaku siap kapan dan di mana pun debat tersebut dilakukan. Melalui juru bicanya, Adhie Masardi debat tersebut diserahkan sepenuhnya kepada pihak penyelenggara.

“BANG RR = ProDem 》 soal debat ekonomi tim pemerintahan Joko Widodo, Bang RR @RamliRizal sdh serahkan mandat ke teman2 ProDem,” kata Adhie yang pernah menjabat sebagai jubir Presiden Gus Dur di akun Twitternya, Kamis (11/6/2020).

“Kalau Menko Maves ngajak Bang RR diskusi minta masukan, gak usah ngundang, better searching google, banyak gagasan RR yg oke & orisinal, tinggal comot,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu aktivis Pro Demokrasi (ProDem), M. Adamsyah alias Don Adam yang telah menyatakan kesiapan menjadi promotor debat mengungkapkan kapan rencana debat tersevut.

“Sebagai promotor Debat @RamliRizal VS LBP saya sudah tetapkan waktu debat Rabu, 24 Juni 2020. Tempat dan juri debat akan ditentukan kemudian menunggu kesiapan dr tim-nya LBP,” tulisnya di akun Twitter miliknya.

Terkait format seperti apa dan aturan main debat yang apa akan dipakai, Politisi Demokrat itu menegaskan akan menggunakan format debat yang dipakai dalam debat Pilres Amerika Serikat.

“Kita akan menggunakan format debat yang dipakai di debat Pilpres Amerika Serikat,” tutur pria yang akrab disapa Don Adam ini.

Bagikan berita ini:
4
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar